Home / Polkam / Anggota DPRD Kota Kupang Nyaris Adu Jotos

Anggota DPRD Kota Kupang Nyaris Adu Jotos

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Suasana ricuh DPRD Kota Kupang

Suasana ricuh DPRD Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua DPRD Kota Kupang, Telenmark Daud dan Wakil Ketua Yeskiel Lodoe nyaris adu jotos saat pembahasan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD terkait penetapan jadwal pelantikan anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW), Selasa, 29 Oktober 2013.

Keduanya nyaris adu jotos, karena berbeda pendapat terkait PAW bagi dua anggota DPRD asal PPRN yakni Jho Isliko dan Daniel Bifiel yang sebelumnya telah diusulkan untuk diganti, karena telah pindah partai.

Pembahasan agenda paripurna istimewa itu berubah ricuh, setelah Ketua DPRD Telen mengaku menerima surat pembatalan PAW bagi dua anggota DPRD itu dari PPRN. Namun, ketua bersikukuh keduanya harus diganti, karena telah proses dan mendapat persetujuan Gubernur NTT. “Ada surat pembatalan, tapi Gubernur telah mengeluarkan SK PAW, sehingga tidak mungkin dibatalkan,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Pulau di NTT Disewa Warga Asing

Pernyataan mendapat protes dari sebagian anggota Banmus DPRD Kota Kupang, diantaranya, Wakil Ketua DPRD Yeskiel yang meminta agar dikonsultasikan ulang ke pemerintah provinsi, karena surat pembatalannya sudah ada. Namun, usulan itu diabaikan ketua DPRD, kericuhannya pun take terhindarkan.

Kedua anggota dewan terhormat ini pun saling tunjuk dan pmemukul meja, hingga keduanya berhadap-hadapan hendak aju jotos. Bahkan, Ketua DPRD menyodorkan wajahnya agar bisa dipukul oleh wakil ketua. Suasana rapat pun tak terkendali, beruntung sebagian anggota dewan yang hadir bisa melerai pertikaian itu.

Pembahasan agenda sidang paripurna istimewa pergantian antarwaktu tetap dilanjutkan, dan ditetapkan proses pelantikan antarwaktu akan dilakukan pada Kamis, 31 Oktober 2013 pukul 10.00 Wita. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]