Home / Polkam / Anggota DPRD NTT Terima THR Rp5 Juta Lebih

Anggota DPRD NTT Terima THR Rp5 Juta Lebih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Thobias Ngongo Billi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak lingkup pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), 65 anggota DPRD setempat juga menerima Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang Lebaran 2019.

“Benar, kami dapat THR sekitar Rp5 juta lebih,” kata anggota DPRD NTT, Yanto Pati Lende kepada wartawan, Selasa, 28 Mei 2019.

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu membenarkan adanya THR bagi anggota DPRD NTT pada Lebaran tahun ini. “THR ada dalam Daftar Penguna Anggaran (DPA), dan sudah kami bayarkan,” katanya.

Besaran THR yang berikan, menurut dia, sesuai dengan prosentase, sehingga besarannya antara anggota dan pimpinan berbeda. Besaran THR untuk sekitar Rp5,2 juta.

Baca Juga :  Demokrat NTT Tolak "Pergeseran Siluman" di APBD 2019

Selain Lebaran, THR bagi anggota DPRD juga diberikan saat Natal, sehingga dalan setahun anggota DPRD NTT menerima dua kali THR. “Ini sudah tahun kedua pembayaran THR bagi anggota DPRD NTT,” ujarnya.

Selain itu, anggota DPRD juga meberima gaji ke-13 sama dengan sekali gaji anggota dewan atau sekitar Rp30-Rp40 juta per anggota dewan.

Selain anggota DPRD, lanjut dia, pihaknya juga telah membayar THR bagi ASN dan tenaga kontrak di sekretariat DPRD NTT. “Pembayaran dilajukan pada 24 Mei 2019 lalu,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]