Home / Polkam / Anita Gah Laporkan Bawaslu NTT ke DKPP

Anita Gah Laporkan Bawaslu NTT ke DKPP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anita Yakoba Gah

Anita Yakoba Gah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI asal Partai Demokrat Anita Yakoba Gah melaporkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Dewan Kehormatan Penyelenggera Pemilu (DKPP), Jumat, 28 Februari 2014.

“Saya sudah laporkan Bawaslu NTT ke DKPP untuk diproses,” kata Caleg DPR RI Anita Yakoba Gah yang menghubungi media ini di Kupang.

Sebelumnya, Bawaslu melaporkan Bawaslu NTT ke aparat kepolisian daerah (Polda) NTT terkait pelanggaran kampanye media yang dilakukannya. Anita pun ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran pemilu tersebut, dan menjalani pemeriksaan di Polda NTT.

Menurut Anita, iklan yang dimuatnya pada media lokal bukan merupakan kampanye, karena tidak ada ajakan kepada konstituen untuk memilihnya dalam iklan tersebut. “Saya tidak melakukan kampanye melalui iklan itu,” katanya.

Baca Juga :  SPDP Anita Gah Diserahkan ke Kejaksaan

Apalagi, dirinya masih menjabat sebagai anggota DPR RI, sehingga apa yang disampaikan melalui media adalah bagian dari sosialisasi sebagai anggota DPR RI. “Karena itu, kasus ini juga sudah saya laporkan ke pimpinan DPR RI,” katanya.

Juru bicara Bawaslu NTT, Yemris Fointuna mengatakan itu merupakan hak konstitusional Anita Yakoba Gah. Tapi yang pasti semua yang dilakukan Bawaslu sesuai dengan fungsi dan tugas Bawaslu. “Kami hanya melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi. Itu hak dia (Anita),” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]