Home / Polkam / Aparat Perketat Pengamanan Kampanye Pilgub di TTU

Aparat Perketat Pengamanan Kampanye Pilgub di TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gelar Pasukan Pengaman Pilgub di TTU (by Opa)

Gelar Pasukan Pengaman Pilgub di TTU (by Opa)

NTTTERKINI.COM, Kefa – Kepolisian Timor Tengah Utara akan memperketat pengamanan pada masa kampanye pemilihan umum (Pilgub) Nusa Tenggara Timur di wilayah tersebut. Pasalnya potensi konflik diprediksi mudah terjadi antara massa pendukung para calon gubernur.

Kapolres Timor Tengah Utara, I Gede Mega Suparwitha mengatakan, akan mengerahkan 325 lebih personil untuk mengawasi pelaksanaan Pilgub, sisanya akan diterjunkan dalam kondisi darurat.

“Kami punya 420 personil, tapi yang disiapkan khusus itu 325 personil, kalau ada kekurangan baru kita ambil sisanya itu,” katanya kepada wartawan, Jumat, 1 Februari 2013.

Menurut dia, masa kampanye pilgub sejak 1-14 Maret 2013 paling berpotensi terjadinya gangguan keamanan, karena adanya kerumunan massa. “Namun, kami harapkan tidak ada gangguan,” katanya.

Baca Juga :  Jonas Pamit ke Seluruh Staf dan Pimpinan OPD

Pemilihan Umum (Pilgub) Nusa Tenggara Timur akan digelar 18 Maret 2013, yang diikuti lima pasangan calon, yakni Frans Lebu Raya-Beny Litelnony, Esthon Foenay-Paul Tallo, Ibrahim Medah-Melki Laka Lena, Beny K. Harman-Welem Nope, dan pasangan independen Christian Rotok-Paul Liyanto.

Sementara KPU TTU sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT di daerah itu sebanyak 152 ribu. Dari total pemilih di NTT sebanyak 2,9 juta. Namun, jumlah kemungkinan akan bertambah, karena KPU masih membuka pendaftaran pemilih. (opa)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]