Aplikasi “INSIDEN” Sinergi BPJS Kesehatan dan PT Jasa Raharja

0
1131
Gathering BPJS

Gathering BPJS
NTTTERKINI.COM, Kupang – Aplikasi Integrasi Sistem Informasi (Insiden) menjadi sinergi PT Jasa Raharja dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam memberikan pelayanan pada pasien korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami sudah koordinasi dengan semua rumah sakit dan secara pelaksanaan sudah berjalan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kupang, Fauzi Nurdiansyah saat gathering badan usaha dan media pers, Rabu, 28 Agustus 2019.

Menurut dia, sinergi aplikasi tersebut sudah diimplementasikan secara Nasional sejak 18 Maret 2018 dan terkait sistem di bangun secara web based, sehingga dapat di akses dengan mudah guna koordinasi antara Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Jasa Raharja sebagai pihak jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Melalui aplikasi Insiden otomatis secara sistem akan mengirimkan data korban dan informasi tempat, tanggal dan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas dari Rumah Sakit (RS) ke pihak Jasa Raharja dan akan di respon sesuai tahapan penjaminan.

“Aplikasi ini menjadi lebih mudah, cepat dan tepat bagi pasien korban kecelakaan,” tambah Fauzi.

Aplikasi Insiden menjadi aplikasi inovasi bagi pelayanan publik dan penjaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas secara transparan dan akuntabel. (Lid)

Komentar ANDA?