Home / Ekbis / ASDP Kupang Kembali Tutup Pelayaran

ASDP Kupang Kembali Tutup Pelayaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Feri berlabuh di Bolok

Feri berlabuh di Bolok

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 16 Juni 2014 kembali menutup pelayaran ke sejumlah lintasan di daerah itu, akibat gelombang tinggi dan angin kencang.

Rute pelayaran yang tutup, antara lain Kupang-Rote pulang pergi (PP). Sedangkan pelayaran ke Flores masih normal. “Hanya pelayaran ke Rote yang sementara ditutup. Lainnya masih normal,” kata Supervisor PT ASDP Kupang Hermin Welkis, Senin, 16 Juni 2014.

Menurut dia, gelombang tinggi terjadi di perairan Laut Timor hingga mencapai tiga meter dengan kecepatan angin 45 kilometer per jam. Adapun tinggi gelombang di Laut Sawu yang dilintasi kapal tujuan Flores berkisar 2-3 meter.

Baca Juga :  IFAD Hibah Dana Rp7,2 Miliar bagi Nelayan Kota Kupang

Manajemen ASDP tidak akan mengambil risiko memberangkatkan kapal dalam kondisi cuaca buruk seperti saat ini. “Penutupan pelayaran ini untuk keselamatan pelayaran,” katanya.

PT ASDP cabang Kupang sebelumnya sempat menutup pelayaran pada 6 Juni 2014 lalu akibat cuaca buruk dan baru dibuka lagi pada 11 Juni. “Kami berharap cuaca buruk tidak berlangsung lama sehingga kapal kembali dioperasikan,” katanya.(Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]