Home / Sosbud / ASDP Tutup Sejumlah Pelayaran di NTT

ASDP Tutup Sejumlah Pelayaran di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
KMP Fery berlabuh di pelabuhan Bolok

KMP Fery berlabuh di pelabuhan Bolok

NTTTERKNI.COM, Kupang – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 26 Mei 2013 menutup pelayaran ke sejumlah lintasan di daerah itu.

“Kami merasa tidak aman, karena cuaca yang tidak mendukung, sehingga kami menutup sementara pelayaran ke sejumlah lintasan,” kata Manager PT ASDP cabang Kupang, Anas yang dihubungi wartawan.

Menurut dia, pelayaran yang dibatalkan yakni Kupang Rote Ndao dan Larantuka, Waingapu- Ende, dan Alor- Kupang. “Ada sejumlah pelayaran yang dibatalkan, karena cuaca tidak memungkinkan,” katanya.

Berdasarkan informasi dari Badan Meterelogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang, tingi gelombang di perairan NTT mencapai 4 meter, dengan kecepatan angin berkisar antara 15 kilometer (km) per jam. “Kami tidak mau mengambil resiko, sehingga pelayaran kami tutup sementara,” katanya.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Frenly Gubernur dan Wagub NTT

Namun, katanya, pelayaran ini, kemungkinan hanya ditutup untuk hari ini, kecuali pelayaran ke Larantuka, Flores Timur yang baru akan di buka pada Jumat, 31 Mei 2013. “Kemungkinan, besok pelayaran sudah bisa normal kembali, kecuali Larantuka,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]