Home / Polkam / Atribut Pasangan Calon Masih Gentayangan di Pohon

Atribut Pasangan Calon Masih Gentayangan di Pohon

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Baliho pasangan calon gubernur NTT

Baliho pasangan calon gubernur NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Atribut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terpasang di sejumlah titik di ruang-ruang publik, termasuk pohon-pohon di Kota Kupang. Harusnya atribut itu sudah diturunkan pada masa tenang.

Pantauan wartawan, atribut kampanye pasangan calon yang masih terpampang, antara lain, pasangan calon Ibrahim Medah-Melki Laka Lena yang masih terpasang di Jalan Frans Seda. Esthon-Paul di jalan Hati Suci, Oebobo, serta pasangan calon lainnya yang masih bergelantungan di pohon-pohon.

Untuk menyikapi itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta tim sukses pasangan calon untuk segera menurunkan atribut kampanye, karena sudah memasuki masa tenang, pada 15-17 Maret 2013.

Baca Juga :  Wakil Walikota Kupang Dukung BKH-Nope

“Kami sudah minta tim sukses pasangan calon untuk menurunkan atribut pasangan calon yang masih terpampang di tempat-tempat umum,” kata Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT, Jemris Fointuna kepada wartawan, Jumat 15 Maret 2013.

Menurut dia, Bawaslu telah menggelar rapat dengan tim sukses kelima pasangan calon agar menaati semua aturan yang berlaku termasuk pemasangan atribut. Salah satu poin penting yang disepakati yakni tim sukses menurunkan atribut paket calon yang diusung.

Jika masih ditemukan, atibut pasangan caln gubernur, kata Jemris, maka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/kota dan panwas kecamatan akan melakukan penertiban. Sesuai ketentuan, masa tenang terhitung tanggal 15-17 Maret 2013, semua atribut pasangan calon sudah harus ditertibkan.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi, Nelayan Kupang Enggan Melaut

“Kami akan libatkan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk menertibkan semua atribut pasangan calon yang masih terpasang di ruang- ruang publik,” tegasanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]