Home / Hukrim / Avansa di Bobol, Rp 120 Juta Raib

Avansa di Bobol, Rp 120 Juta Raib

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Rekaman CCTV di BPJS Ketenagakerjaan

Rekaman CCTV di BPJS Ketenagakerjaan

NTTTEEKINI.COM, Kupang – Nasib naas menimpa Pimpinan Karyawan Koperasi Mutiara, Pdt Yusak Holbala yang mengalami kecurian dengan cara memecahkan mobil Avansa, akibatnya uang Rp120 juta raib. 

Aksi pencurian dan pembobolan mobil terjadi Jumat, 29 September 2017  di halaman parkir Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang. Uang tersebut rencananya akan dipergunakan untuk membayar gaji karyawan pada hari ini.
Security pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan,  Demas Aulo mengatakan kejadian sekitar pukul 10.40 wita, ketika korban datang ke kantor BPJS untuk menyetorkan uang BPJS bagi para karyawannya.
“Saat itu korban datang dan memarkirkan mobilnya di tempat parkir lalu masuk ke dalam kantor, kaca sementara mobilnya dalam keadaan tertutup rapat,” jelas Aulo.
Setelah korban masuk ke dalam kantor, kondisi parkiran sedang sepi, dan ada dua orang berboncengan dengan sepeda motor Vixion, berada di luar pagar. Tidak lama berselang salah satu pelaku mendekati mobil dan memecahkan kaca mobil lalu alarm mobil pun langsung berbunyi.
“Kami langsung keluar dan berusaha mengejar pelaku, namun sayangnya kedua pelaku berhasil melarikan diri,” ungkap Aulo.
Terkait dengan ciri-ciri para pelaku, lanjut Aulo, keduanya sempat terekam kamera CCTV yang saat itu aktif dan mengarah ke parkiran, serta pihak korban pun telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kupang Kota.
Korban Yusuf Holbala mengatakan  dirinya baru saja melakukan penarikan uang di bank Mandiri Cabang Kupang sebanyak Rp 140 juta
Kemudian dirinya pun bergegas ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk membayar setoran BPJS karyawannya sebesar Rp 20 juta, dan uang sisanya Rp 120 juta masih terbungkus di dalam kantong plastik berwarna hitam dan ditaruh di bagian bawah jok mobil.
“Saya mengambil uang di bank Mandiri untuk membayar setoran BPJS sekaligus akan melakukan pembayaran gaji karyawan pada hari ini,” ungkap Yusuf.
Dia mengaku baru berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan sekitar lima menit, tiba-tiba dirinya mendengar alarm mobilnya berbunyi dan dia melihat pelaku sudah menghancurkan kaca mobilnya dan mengambil uang tersebut.
“Saya sadar ketika dengar alarm mobil sudah berbunyi dan saya langsung berlari keluar, namun pelakunya yang telah mengambil uang tersebut langsung melarikan diri dari tempat kejadian,” ungkap Yusuf.
Terkait dengan kejadian ini, pihaknya telah membuat laporan pada SPKT Polres Kupang Kota dan laporan tersebut telah ditindaklanjuti. (Mut)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Sekretaris Bappeda Mangarai Timur di Bui 1 Tahun

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]