Bagian Hukum Kota Kupang Sosialisasi Perda dan Perwali

0
573
Sosialisasi Perda dan Perwali Kota Kupang
Sosialisasi Perda dan Perwali Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bagian Hukum Setda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sosialisasi Peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota Kupang di enam kecamatan di Kota Kupang.

“Sosilisasi Perda dan Perwali itu sudah dilaksanakan pada awal dan petengahan November 2019 lalu,” kata Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kupang, M Alan Girsan kepada media ini, Jumat, 22 November 2019.

Perda dan Perwali yang disosialisasikan yakni Peraturan Walikota Kupang Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Dan Peraturan Walikota Kupang Nomor 17 Tahun 2019 tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. serta Peraturan Daerah Kota Kupang Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanganan masalah Tindak Pidana Perdagangan Orang.

“Kami sudah menyampaikan hasil sosialisasi produk Hukum kepada Walikota Kupang melalui Sekretaris Daerah Kota Kupang,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi Produk Hukum merupakan sarana penyebarluasan informasi hukum kepada Masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di 6 (enam) Kecamatan di Wilayah Kota Kupang dengan peserta Kegiatan, antara lain, Camat, Lurah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, RT/RW, dan Ketua LPM pada Masing-masing Kecamatan. (Lid)

Komentar ANDA?