Home / Sosbud / Balai Jalan Hibah Jembatan ke Pemda Manggarai

Balai Jalan Hibah Jembatan ke Pemda Manggarai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Rangka jembatan yang diserahkan ke Pemda Manggarai

Rangka jembatan yang diserahkan ke Pemda Manggarai

NTTTERKINI.COM, Ruteng – Balai Jalan Wilayah X, Selasa, 13 Desember 2017 menghibahkan jembatan Wainggorang yang berada di Kecamatan Reo ke pemerintah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dimanfaatkan.

Jembatan yang terbuat dari besi tersebut dihibahkan, setelah Balai Jalan membangun jembatan permanen menggantikan jembatan tersebut.

“Jadi jembatan ini, kami hibahkan untuk dimanfaatkan pemda Manggarai,” kata Kepala Tata Usaha (KTU) Balai pelaksanaan jalan nasional Wilayah X NTT, Anwar Djaha.

Jembatan ini, menurut dia, tidak semuanya akan digunakan oleh pemerintah daerah. Namun, elemen- elemen dari jembatan ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan jembatan di daerah ini. “Mungkin tidak satu jembatan ini digunakan, tapi ada elemen yang bisa digunakan untuk bangun jembatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Seorang Warga Alor Tewas Tertimpa Pohon

Dia mengatakan hibah jembatan atau aset Balai jalan wilayah X sudah dilakukan hampir di seluruh kabupaten di NTT. “Barang ini tetap tercatat sebagai aset Balai,” katanya.

Kepala bidang Bina Marga Dinas PUPR Manggarai Renold Gurung mengatakan pihaknya masih melakukan penilaian terhadap jembatan yang dihibahkan tersebut, apakah masih layak digunakan,” kata dia.

Setelah dilakukan penilaian, lanjut dia, ternyata jembatan itu masih layak digunakan, sehingga akan diserahkan ke Pemda Manggarai dalam hal ini Bupati Manggarai untuk pemanfaatan selanjutnya. “Terserah kepada Bupati mau dimanfaatkan di lokasi mana,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]