Home / Kesehatan / Balita Ini Hidup Empat Tahun Tanpa Anus

Balita Ini Hidup Empat Tahun Tanpa Anus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Della Merary Naben

Della Merary Naben

NTTTERKINI.COM, Kupang – Della Merary Naben, 4 tahun, putri Daud Naben ini hidup selama empat tahun tanpa anus atau atresia, sehingga sulit buang air besar (BAB). Dokter pun berupaya membuat lubang buatan sementara di bagian perut agar bisa BAB.

Della, lahir di Sumba Barat Daya, 2 Mei 2009 ini telah dioperasi selama delapan kali oleh dokter sejak dilahirkan untuk membuat lubang anus buatan. Namun hingga saat ini kondisi Della belum normal, sehingga terkadang Della masih BAB melalui vaginanya.

Della dan keluarganya berasal dari keluarga miskin, karena ayahnya Daud hanya seorang petani di Kelurahan Baumata, Kabupaten Kupang. “Saya tidak punya biaya untuk operasi anak saya lagi, sehingga saya butuh bantuan,” kata Daud Naben, ayah Della kepada wartawan, 14 Mei 2013.

Baca Juga :  Hasil UN, NTT Peringkat 29 dari 33 Provinsi

Daud mengaku telah berupaya mencari dana ke semua pihak untuk operasi anaknya, sehingga bisa normal seperti anak-anak lainnya. Namun, upayanya belum membuahkan hasil, karena dirinya baru mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Saya baru dibantu Pemda NTT sebesar Rp 5 juta,” katanya.

Operasi anaknya hanya bisa dilakukan di RSAB Harapan Kita Jakarta membutuhkan biaya yang cukup besar yakni sekitar Rp 100 juta lebih. Karena itu, dia membutuhkan uluran tangan sesama untuk biaya operasi anaknya. “Dana yang dibutuhkan untuk operasi sekitar Rp 100 juta lebih, karena operasi harus dilakukan lebih dari sekali,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]