Home / Polkam / Balon Gubernur Beny Bosu Janji Revolusi Kedaulatan Pangan

Balon Gubernur Beny Bosu Janji Revolusi Kedaulatan Pangan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Beny Bosu- Mel Adoe

Beny Bosu- Mel Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bakal calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny Bosu dalam menyampaikan visi- misi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjanji akan melakukan gebrakan melalui “Revolusi kedaulatan pangan”. “Revolusi ini yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat di NTT,” kata Beny Bosu, Senin, 9 Oktober 2017.

Dia menilai penyampaikan visi- misi dari balon gubernur hanya janji- janji manis untuk mendapat dukungan partai politik (Parpol). “Saya dengan pak Mel Adoe berangkat dengan kesepakatan untuk tidak korupsi. Jangan takut KPK, kalau tidak korupsi, siapa yang mau ditangkap,” katanya.

Dia menyarankan agar rakyat NTT memilih pemimpin yang benar, karena yang dibutuhkan peningkatan kesejahtraan rakyat. Karena itu, dirinya bersama Mel Adoe mengangkat masalah “revolusi kedaulatan pangan”. Dia mencontohkan masalah benih tanaman, diaman negara setiap tahun mengeluarkan dana sebesar Rp 7 triliun dari APBN untuk membeli benih dari Amerika, Taiwan, Filipina, dan Australia. “Kami akan bangun pabrik benih di NTT, sehingga tidak perlu lagi impor dari luar negeri,” katanya.

Baca Juga :  Pilgub NTT, Demokrat Hampir Pasti Usung BKH

Bicara revolusi kedaulatan pangan ini, lanjut Beny, untuk meningkatkan kesejahteraan rakhyat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan mencapai 80 persen. Masalah pangan seperti pertanian, peternakan, dan perikanan yang menyentuh langsung masyarakat. “20 persen warga NTT menengah keatas, namun 80 persen hidup dibawah garis kemiskinan,” katanya.

Terkait dengan peluangnya menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, dia mengaku bersama Mel Adoe akan mendaftar ke KPU melalui partai politik. “saya jamin akan mendaftar ke KPU. Kami tidak terburu- buru deklrasi, kalau tanpa sk,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]