Home / Sosbud / Bangun Enam Taman, Kota Kupang Habiskan Rp14 Miliar

Bangun Enam Taman, Kota Kupang Habiskan Rp14 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang -Taman Generasi Penerus (TaGePe) berlokasi di jalan Sam Ratulangi menjadi salah satu taman dari enam taman di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang dalam proses pengerjaan yang diperuntukan sebagai sarana publik khusus bagi generasi milenial.

“Taman ‘TaGePe’ dibangun khusus sebagai sarana umum bagi anak-anak muda di Kota Kupang. Saat ini dalam proses pengerjaan tahap pertama semoga Desember sudah bisa di lihat perubahannya,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis, 12 September 2019.

Menurut dia, enam taman yang sedang dalam proses pengerjaan diantaranya Taman Adipura, Kasih, Inaboi, Alun-Alun dan TaGePe yang menelan total anggaran sebesar Rp14 Milliar yang diambil dari dana efisiensi tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Kelompok Cipayung dan LSM Somasi Gubernur NTT

“Anggaran yang dipakai cukup besar, tapi anggarannya diambil dari efisiensi anggaran tahun lalu untuk menata kota ini,” tambah Jefri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Hengky Ndapamerang mengatakan Taman “TaGePe” merupakan salah satu taman dari enam taman yang dalam proses pengerjaan tahap pertama dengan desain taman yang modern dilengkapi berbagai fasilitas penunjang berbagai aktivitas outdoor kaum muda serta akses internet.

“Sementara dalam proses pengerjaan tahap pertama, desain taman TaGePe secara umum disesuaikan dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang aktifitas kaum muda,” kata Hengky.

Taman “TaGePe” diharapkan mampu menjadi sarana umum yang dapat dipakai melakukan berbagai kegiatan positif dan di manfaatkan untuk meningkatkan berbagai potensi serta ketrampilan para generasi muda. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Pemkot Kupang Hanya Rekrut Kembali 180 PTT

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]