Home / Sosbud / Banjir dan Longsor Terjang Kota Kupang

Banjir dan Longsor Terjang Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Pelaksana Tugas Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, Jhon Ludji mengatakan hujan deras yang melanda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam sepekan terakhir ini menyebabkan bencana banjir dan longsor yang melanda sejulah wilayah di daerah ini.

“Ada sejumlah wilayah yang dilanda bencana, karena cuca buruk yang melanda sepekan terakhir ini,” katanya kepada wartawan di Kupang, Selasa, 15 Januari 2013.

Wilayah yang diterjang bencana longsor yakni Kelurahan Belo, Sikumana, Airnona, Fontein, Mantasi, Nunleu, Naikolan, Manutapen, Liliba dan Oepura. Sedangkan bencana banjir terjadi di Lasiana dan oesapa. Adapun gelombang pasang terjadi  di Pantai Namosain dan sekitarnya.

Selain itu, kata Ludji, hujan disertai angin kencang juga menumbangkan pohon di dua Naikoten II danFontein. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, sebagian rumah warga terendam banjir. “Ada sejumlah bencana yang melanda wilayah ini,” katanya.

Baca Juga :  Peringati Hari Anak, Obor Timor Ministry Gelar Aneka Kegiatan

Banyak bencana itu, maka BPBD Kota Kupang akan mendirikan Posko terpadu yang terpusat kantor Walikota Kupang. :Posko ini disiagakn untuk menangani bencana alam di daerah ini. “Posko ini akan disiagakan 1×24 jam untuk memantau bencana yang melanda daerah ini,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]