Home / Sosbud / Banjir, Warga Kupang Gagal Panen

Banjir, Warga Kupang Gagal Panen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Desa Jati Dale, Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami gagal panen, karena sekitar 30 Hektare (Ha) sawah milik milik mereka hancur diterjang banjir hingga menggenangi areal persawahan itu, Selasa 19 Februari 2013 lalu.

“Padi milik kami semuanya terendam banjir, dan kami pasti gagal panen tahun ini,” kata Geraldus Atolo, Salah seorang petani.

Menurut dia, area persawahan yang luasnya mencapai 30 Ha itu rusak total dan gagal panen akibat banjir yang meluap karena hujan yang lebat. “Saya punya 2 ha di area yang terendam banjir,” katanya.

Tidak ada satu pun paadi yang masih berdiri tegak, setelah diterjang banjir. Karena itu, dirinya mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Tidak bisa lagi ditanam kembali di areal itu,” katanya.

Baca Juga :  Tunas Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Karena itu, dia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah untuk menangani masalah gagal panen yang dialami warga di desa tersebut. “Saya harap pemerintah dapat mencari solusi untuk selesaikan masalah gagal panen ini,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]