Home / Olahraga / Bante FC Optimis Lolos Lipesia Seri Nasional

Bante FC Optimis Lolos Lipesia Seri Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rahmat Saleh

NTTERKINI.COM, Kupang – Bank NTT (Bante FC) yang mewakil Nusa Tenggara Timur (NTT) berlaga di Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) Region VII (Bali, NTB, dan NTT) optimis akan lolos seri nasional. Walaupun kalah dari CV Tirta Abadi di region Bali-Nusra.
 
“Kami optimis lolos ke seri nasional. Karena kami dicurangi tim tuan rumah,” kata manager Bante FC, Rahmat Saleh kepada media ini, Selasa, 10 April 2018.
 
Bante FC pada laga region Bali-Nusra di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat mengalami kekalahan 1-3 dari CV Tirta Abadi yang mewakili daerah itu, namun kenyataannya tim tersebut berisikan pemain yang bukan pekerja di perusahaan itu. 
 
Sehingga Bante FC mengajukan protes dengan mengumpulkan beberapa bukti, diantaranya salah satu pemain CV Tirta adalah seorang guru di SMAN 1 Selong, NTB. Tidak hanya itu, ketentuan aturan, pemain harus memiliki BPJS Ketenagakerjaan yang diurus sebelum pertandingan seri provinsi.
 
Faktanya, hampir semua pemain CV Tirta pengurusan BPJS ketenagakerjaan pada Maret 2818, sebelum pertandingan region Bali-Nusra. “Harusnya tim ini sudah didiskualifikasi, karena tidak penuhi syarat,” katanya.
 
Protes Bante FC, menurut dia, masih akan dibahas di Kementrian Tenaga Kerja dan Panitia Lipesia pusat. Namun, dengan bukti yang telah diajukan, maka Bante FC yakin lolos seri nasional pada 23 April-1 Mei 2018. “Kami yakin panitia pusat, dan kementrian akan mengambil keputusan yang bijak,” katanya.
 
Pada pertandingan region Bali-Nusra, Bante FC kalah 1-3 dari CV Tirta NTB, menang lawan PLN Indonesia Power 6-2. Sedang Indonesia power kalah 1-0 dari CV Tirta NTB. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Menpora Resmikan GOR Nekmese TTS

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]