Home / Polkam / Baru Dua Kabupaten di NTT Terima Formulir Pemilu

Baru Dua Kabupaten di NTT Terima Formulir Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo-kpuNTTTERKINI.COM, Kupang – KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan distribusi logistik pemilu legislatif rampung sebelum pemunggutan suara 9 April 2014. Kendati begitu sampai Rabu, 19 Maret 2014 baru dua dari 21 kabupaten dan kota di daerah itu menerima formulir daftar calon tetap DPR dan DPD yang diadakan oleh KPU Pusat. Dua daerah itu ialah Kabupaten Rote Ndao dan Kota Kupang

Juru Bicara KPU NTT Maryanti Maryanti Luturmas Adoe mengatakan logistik lainnya yang masih ditunggu dari KPU Pusat yakni segel, hologram, dan template. “Kewenangan KPU NTT mencetak formulir untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota saat ini masih proses percetakan,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya KPU memastikan sebelum 25 Maret 2014, seluruh logistik pemilu yang diadakan oleh KPU Pusat sudah tiba di daerah agar segera didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK). Begitu pula pengadaan logistik yang menjadi kewenangan KPU NTT akan rampung paling lambat 27 Maret 2014. “Target kami (percetakan logistik) selesai bulan ini,” katanya.

Baca Juga :  KPU Kota Kupang Siap Hadapi Gugatan di PTUN

Adapun surat suara dan tinta sudah diterima di seluruh KPU kabupaten dan kota. Ia berharap distribusi logistik tidak terhambat cuaca sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar. “KPU masih memiliki cukup waktu untuk mengirim seluruh logistik tersebut sampai tujuan masing-masing,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]