Home / Polkam / Baru Satu Parpol Perbaiki Syarat Bacaleg

Baru Satu Parpol Perbaiki Syarat Bacaleg

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yosafat Koli

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menjelang H -1 perbaikan berkas Bakal calon legislatif (Bacaleg), baru satu partai politik yang memasukan perbaikan berkas Bacaleg yakni partai Gerindra.

“Sampai saat ini baru satu parpol yang masukan perbaikan berkas bacaleg,” kata juru bicara KPU NTT, Yosafat Kolli kepada media ini, Senin, 30 Juli 2018.

Dia berharap parpol segera memasukan berkas pencalegan, jangan menunggu hingga deadline waktu pada 31 Juli 2018. “Harusnya parpol bisa memasukan lebih awal perbaikan berkas pencalegan,” katanya.

Perbaikan berkas, menurut dia, paling banyak yakni berkas kesehatan yang harus dari rumah sakit pemerintah. Ada juga ijasah yang belum dilegalisir. “Kalau sudah ada surat keterangan dari dokter bahwa sehat jasmani dan rohani. Sudah lengkap,” katanya.

Baca Juga :  KPU Terapkan Aplikasi Sistem Informasi Dana Kampanye

Terkait dengan bacaleg yang tersandung kasus korupsi, kata dia, KPU NTT lebih persuasif dan menyerahkan ke parpol untuk tidak mencalonkan orang yang pernah tersangkut korupsi. “Harus bisa legowo, jika tersangkut kasus korupsi,” ujarnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]