Home / Hukrim / Bawa 105 Butir Peluru, Anggota Polda NTT Diamankan

Bawa 105 Butir Peluru, Anggota Polda NTT Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Ajun Komisaris Polisi (AKP) M. Ali Muha Dori, Siswa Perguruahan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan 61 yang juga mantan Kepala unit pemeriksaan (Kanit) Provost Polda NTT, 17 Januari 2013 diamankan petugas Bandara El Tari Kupang, karena kedapatan membawa 105 butir peluru.

Peluru itu dibungkus rapi dalam kardus Gudang Garam dan koper warna biru, dan  rencananya akan dikirimkan ke Jalan Tirtayasa No 6 Jakarta Selatan melalui cargo Bandara El Tari Kupang. Peluru tersebut ditemukan saat melewati x-ray Bandara El Tari Kupang oleh Komandan Regu Aviation Security, M.Taher dan Adi Tirtana pada saat pemeriksaan X-Ray Cargo Bandara El Tari Kupang.

Baca Juga :  Sekretaris Bappeda Mangarai Timur di Bui 1 Tahun

Adapun rincian jumlah amunisi sebanyak 105 butir , dinatarnya amunisi hampa (SS1) berjumlah 23, amunisi karet berjumlah 39,  amunisi tajam (SSI) berjumlah 26,  amunisi P2 3 butir, revolfer 14 butir. “Kami temukan peluru-peluru itu saat melewati x-ray,” kata Komandan Regu Aviation Security, M.Taher.

Amunisi tersebut disinyalir merupakan barang sitaan dari anggota pada saat menjabat di Provost Polda NTT, karena sebelumnya peluru-peluru ini diketahui di simpan di rumah dinas di Polda NTT. Kepala Bidang Humas Polda NTT, Ida Pello sampai berita ini diturunkan belum dapat di konfirmasi wartawan. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]