Home / Polkam / Bawaslu Ingatkan Pasangan Cagub Tidak Kerahkan PNS

Bawaslu Ingatkan Pasangan Cagub Tidak Kerahkan PNS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yemris Fointuna

Yemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengingatkan pasangan dua calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018 yang lolos ke putaran kedua untuk tidak mengerahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena itu merupakan pelanggaran yang cukup fatal.

“”Kita berharap kedua pasangan cagub untuk menaati semua aturan yang berlaku agar nol kasus pelanggaran pada pilgub putaran kedua,” kata Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT, Jemris Fointuna kepada wartawan, Jumat, 10 Mei 2013.

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada putaran kedua Pilgub NTT pada 23 Mei 2013 yakni Frans Lebu Raya- Beny Litelnoni dan Esthon Foenay- Paul Tallo.

Baca Juga :  60 Ribu Lebih Warga NTT Pengguna Narkoba

Menurut dia, salah satu pelanggaran yang ditemukan Bawaslu pada putaran pertama Pilgub NTT yakni pengerahan pegawai negeri sipil (PNS) secara sistematis. Karena itu, Bawaslu berharap pada putaran kedua masalah ini tidak terjadi lagi.

Mengingat dua pasangan calon yang bertarung pada pilgub putaran kedua adalan calon incumbent. “Kami berharap agar pengerahan PNS secara sistematis tersebut tidak terjadi lagi,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye yang berlangsung selama tiga hari. Kampanye ini dilakukan dalam bentuk kampanye terbatas dan kampanye media. Tinggal saja tim memanfaatkan kedua bentuk kampanye ini secara maksimal.

Dia menambahkan, Bawaslu dan KPU NTT telah menggelar pertemuan berkaitan dengan penyelenggaraan pilgub putaran kedua. Berdasarkan penjelasan yang disampaikan KPU sebagai penyelenggara, pendistribusian logistik telah dilakukan.

Baca Juga :  Golkar Pimpin DPRD NTT

Namun diharapkan agar tetap dilakukan pengawasan dan koordinasi secara berjenjang. Sehingga logistik yang terdistribusi, dapat diterima tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]