Home / Polkam / Bawaslu Jaring Sejuta Relawan Pengawas Pemilu

Bawaslu Jaring Sejuta Relawan Pengawas Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yemris Fointuna

Yemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) menjaring sejuta relawan pengawas pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

“Kami sedang menjaring sejuta relawan pemantau pemilu,” kata juru bicara Bawaslu NTT Yemrsi Fointuna, Minggu, 2 Maret 2014. Sejuta relawan pengawas pemilu ini akan membantu Bawaslu mengawasi pelaksaan pemilu agar berlangsung jujur dan adil.

Relawan pengawas pemilu yang direkrut antara lain, bersal dari kalangan wartawan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, pelajar dan masyarakat umum. “Sejuta relawan ini direkrut hingga ke tinggat RT/RW,” katanya.

Bawaslu telah menyebarkan formulir pendaftaran pengawas pemilu itu hingga ke berbagai kalangan, termasuk ke sekolah-sekolah. “Kami berharap target sejuta relawan pengawas pemilu dapat terpenuhi,” katanya.

Baca Juga :  Yusril Dipastikan Hadiri Sidang Putusan di MK

Bawaslu juga, katanya, telah menjalin kerjasama dengan wartawan untuk melakukan pengawas pemilu melalui Peace Jurnalis Comunity Kupang (PJCK). “Teman- teman wartawan juga bisa mengawasi pemilu dan melaporkan ke Bawaslu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]