Home / Polkam / Bawaslu Pertanyakan Dana Hibah Pilgub Rp 13 Miliar

Bawaslu Pertanyakan Dana Hibah Pilgub Rp 13 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT) mempertanyakan dana pengawasan pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT sebesar Rp 13 miliar yang akan dihibahkan.

“Sampe skarang Bawaslu belum dapat dana hibah untuk pengawasan Pilkada Gubernur,” kata anggota Bawaslu NTT, Yemris Fointuna, Selasa, 29 Januari 2013.

Belum adanya penyaluran dana hibah tersebut, menurut dia, menghambat pembentukan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan pengawas pemilu lapangan (PPL) di desa/kelurahan. “Pembentukannya menjadi terhambat, karena ketiadaan dana,” katanya.

Dana tersebut, katanya, masih tertahan di Biro Hukum Setda NTT, karena Kepala Biro Hukum belum menyerahkan berkas penyerahan dana itu ke Gubernur untuk ditandatangani. Padahal, Pilkada Gubernur NTT sisa 81 hari lagi. “Waktunya sudah mepet, tapi dananya belum cair,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Gencar Razia Penjualan Sopi

Dia mengatakan, Bawaslu telah melengkapi segala persyaratan yang diminta pemerintah untuk pencairan dana hibah Rp 13 miliar itu. Namun, hingga kini dananya belum cair. “Semua persyaratan sudah kami lengkapi,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]