Home / Polkam / Bawaslu Polisikan Caleg DPR RI asal Demokrat

Bawaslu Polisikan Caleg DPR RI asal Demokrat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anita Yakoba Gah

Anita Yakoba Gah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon anggota DPR RI asal Partai Demokrat Anita Yakoba Gah dilaporkan ke polisi oleh Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 18 Februari 2014 malam, karena dinilai melakukan tindak pidana pemilu.

“Kami sudah meneruskan laporan itu ke polisi,” kata juru bicara Bawaslu NTT Yemris Fointuna, Rabu, 19 Februari 2014. Laporan itu, menurut dia, karena caleg Demokrat itu melakukan kampanye diluar jadwal. “Kampanye media (Iklan) yang memenuhi unsur pidana,” katanya.

Setelah dilakukan kajian dan upaya klarifikasi dari caleg DPR daerah pemilihan NTT 2 itu, maka Bawaslu bersama Gakumdu menemukan adanya unsur tindak pidana, sehingga diteruskan ke polisi.

Baca Juga :  Pelantikan Gubernur NTT Habiskan Rp 178 Juta

Dia mengaku telah mengundang Anita Gah untuk memberikan klarifikasi terkait pelanggaran kampanye yang dilakukannya, namun dua kali undangan yang diberikan tidak diindahkan. “Dia (Anita) tidak mengindahkan undangan klarifikasi,” katanya.

Dia menambahkan, kampanye media yang dilakukan caleg DPR RI itu dilakukan di sejumlah media lokal di daerah itu.
Selain Anita Gah, lanjutnya, pihaknya juga sedang mengkaji sejumlah caleg DPR RI yang melakukan kampanye di luar jadwal, jika memenuhi unsur pidana, maka kasus itu akan diteruskan ke polisi. “Caleg lainnya masih dalam kajian Bawaslu,” katanya.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]