Home / Ekbis / BeKraf Kucurkan Rp3 Milliar Bangun Bioskop Misbar

BeKraf Kucurkan Rp3 Milliar Bangun Bioskop Misbar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Peletakan batu pertama Misbar

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengucurkan dana sebesar Rp3 Milliar guna pembangunan bioskop terbuka Gerimis Bubar atau Misbar dengan sejumlah fasilitas sebagai wadah berkumpul orang-orang seni di lahan bekas restoran Teluk Kupang yang berlokasi di Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk Misbar di Kota Kupang, kami siapkan dana sebesar Rp3 milliar. Tempat ini nantinya sebagai fasilitas atau tempat berbagai pertunjukan dari berbagai komunitas seni,” kata Deputi III bidang Infrastruktur BeKraf, Harry Sungkari saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Misbar, Rabu, 09 Oktober 2019.

Menurut dia, bioskop misbar yang dibangun bukan hanya sebagai tempat menonton film tetapi juga wadah perkumpulan seniman dari berbagai komunitas di antaranya seni rupa, seni perfilman, seni tari, seni pertunjukan dan budaya lokal tenunan.

Baca Juga :  BI Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi NTT Naik 5,30 persen

“Kami harap dengan adanya pembangunan Misbar di kota Kupang, bisa untuk film, seni tari dan lainnya yang akan menampilkan berbagai ide baru dan tempat meramu hasil karya,” tambah Harry.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan  pembangunan bioskop terbuka Misbar direncanakan akan selesai di bulan Desember 2019 dengan mengusung konsep artistik dan unik, agar dapat meningkatkan ekosistem kreatifitas seni di Kota Kupang.

“Pembangunan misbar ini tidak terlalu lama, dalam waktu 3 bulan akan datang kami sudah liat sesuatu yang unik di Kota Kupang,” kata Jefri.

Pembangunan bioskop Misbar tersebut akan menjadi salah satu tempat pusat kegiatan pelaku ekonomi kreatif agar dapat mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif sebagai proses nilai tambah dari kreatif manusia berdasarkan hak kekayaan intelektual yang mewariskan budaya,
intelektual dan teknologi. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Ini Empat Lokasi Kampanye Rapat Umum Parpol

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]