Home / Sosbud / Belasan Napi Lapas Anak Kupang Terima Remisi

Belasan Napi Lapas Anak Kupang Terima Remisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 11 narapidana (Napi) anak di Lapas Klas IA Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pengurangan hukuman (Remisi) dalam rangka peringatan hari anak nasional (HAN).

“Ada 11 anak di lapas ini yang mendapat remisi pada hari anak ini,” kata kepala seksi Pembinaan Lapas Anak Klas IA Kupang, Abu Salim, Selasa, 23 Juli 2013.

Menurut dia, belasan anak binaan ini menerima remisi antara 1-3 bulan sesuai petunjuk dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hukham). Remisi ini diusulkan dua hari besar yakni Hari Anak Nasional dan HUt Kemerdekaan 17 Agsutus.

Dari belasan anak yang mendapat remisi ini, katanya, tidak ada yang RUII atau bebas. Sedangkan untuk HUt RI 17 Agstus 2013, remisi akan diberikan kepada 27 anak, dan dua diantaranya langsung bebas. “Remisi HUT RI ada dua anak yang langsung bebas,” katanya.

Baca Juga :  NTT Larang Kapal Pencari Luar Daerah

Dia mengatakan, anak binaan penerima remisi paling banyak adalah mereka yang terlibat kasus asusila, sisanya kasus pencurian, kecelakaan lalulintas dan satu orang kasus pembunuhan. “75 persen anak binaan terkait kasus asusila,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]