Home / Hukrim / Belasan Polisi di NTT di Pecat

Belasan Polisi di NTT di Pecat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kapolda NTT Brigjen Pol Ricky Sitohang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 15 polisi di jajaran Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) di pecat, karena terlibat kasus asusila dan desersi. Belasan polisi ini diberhentikan tidak dengan hormat, selama tahun 2012.

“Sudah 15 polisi yang diberhentikan tidak dengan hormat,” kata Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Ricky Sitohang kepada wartawan, Kamis, 3 Januari 2013.

Selam tahun 2012, menurut dia, terdapat 7 anggota polisi yang terlibat kasus asusila, dan 18 polisi yang desersi. Dari jumlah itu, 15 anggota telah di pecat, sedangkan 10 sisanya masih dalam proses. “Sisanya tinggal menunggu surat pemberhentian,” katanya.

Ricky mengatakan, jumlah anggota polisi yang melakukan pelanggaran disiplin sebanyak 298 orang, atau mengalami penurunan 13,11 persen, dibandingkan tahun 2011 yang mencapai 343 orang.

Baca Juga :  Bawa 105 Butir Peluru, Anggota Polda NTT Diamankan

Sedangkan, polisi yang melanggar Kode Etik Profesi Polri (KKEP) hanya 12 kasus, serta pelanggaran pidana 11 kasus. “Total pelanggaran yang dibuat anggota Polda NTT 321 orang,” katanya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga sedang memroses tiga anggota polisi yang terlibat kasus pencurian motor (Curanmor) yang terjadi di NTT. “Saya sudah usulkan tiga anggota polisi ini di pecat. Tidak boleh polisi yang menjadi pencuri,” katanya.

Banyaknya anggota polisi yang terlibat kasus di NTT membuat Kapolda gerah, dan mengancam akan menindak tegas polisi yang terlibat berbagai kasus di NTT. “Saya akan berikan sanks i tegas kepada polisi yang terlibat kasus apa saja,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]