Home / Sosbud / Belasan Rumah di Oesao Diterjang Puting Beliung

Belasan Rumah di Oesao Diterjang Puting Beliung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Puting beliung

Puting beliung

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 15 rumah milik warga Kelurahan Oesao, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 18 Januari 2014 rusak diterjang puting beliung.

Belasan rumah itu mengalami kerusakan di bagian atap yang diterbangkan angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ferdi Wadu, seorang warga yang rumahnya turut diterjang puting beliung mengatakan, puting beliung disertai hujan deras yang menerjang mengakibatkan atap rumahnya diterbangkan angin. “Atap rumah saya rusak dihantam puting beliung,” katanya.

Pihaknya telah melaporkan bencana ini ke pemerintah setempat untuk memberikan bantuan tanggap darurat. “Kami sudah laporkan ke pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga :  KNKT Selidiki Kecelakaan Merpati

Kepala Badan kesatuan bangsa dan politik dan lindungan masyarakat Kabupaten Kupang, Josua Richard Benu mengatakan setelah mendapatkan laporan masyarakat, pihaknya langsung turun ke lokasi bencana. “Kami masih melakukan pendataan rumah warga yang diterjang puting beliung,” katanya.

Melihat kerusakan yang terjadi, menurut dia, warga enggan diungsikan dan memilih bertahan di rumah mereka. “Atap yang rusak sementara menggunakan terpal,” katanya.

Pemerintah daerah belum mendistribusikan bantuan bagi korban bencana, karena masih melakukan pendataan untuk diusulkan bantuannya. “Bantuan akan disalurkan setelah usai pendataan, sehingga diketahui berapa kerugian yang diderita warga,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]