Home / Wonderful Indonesia / Belum Ada Kepres, Budpar Optimis Sail Komodo Terselenggara

Belum Ada Kepres, Budpar Optimis Sail Komodo Terselenggara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kadis Budpar NTT, Abraham Klakik

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Klakik mengakui belum adanya keputusan presiden (Kepres) terkait pelaksanaan sail komodo tahun 2013 mendatang. Namun, dia optimis penyelenggaraan sail komodo akan berjalan sesuai jadwal.

“Walaupun belum ada kepres, namun kami tetap mempersiapkan pelaksaan sail komodo ini dengan baik,” kata Abraham kepada wartawan, Selasa, 22 Januari 2013.

Persiapan yang telah dilakukan, menurut dia, yakni menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten/kota serta persiapan peluncuran website sail komodo yang digelar hari ini.

Rapat itu bertujuan untuk menyamakan persepsi semua pemangku kepentingan untuk menyukseskan event internasional tersebut.
“Pertemuan itu juga mempersiapkan rencana peluncuran website khusus Sail Komodo 2013, sebagai salah satu sarana promosi,” katanya.

Baca Juga :  Tersangka Korupsi Masuk Tim Kampanye Frenly

Dia berharap kabupaten/kota yang menjadi destinasi peserta Sail Komodo 2013 perlu mempersiapkan daerahnya sebaik-baiknya, sehingga membawa nilai tambah bagi perkembangan pariwisata di NTT. “Kami optimistis, Sail Komodo 2013 dapat berjalan baik, karena beberapa kabupaten/kota di NTT sudah menjadi destinasi peserta Sail Indonesi,” katanya.

Sail Komodo 2013 akan dihelat sejak bulan Juli hingga September dan akan menempatkan Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, sebagai destinasi utama, menyusul ditetapkannya Taman Nasional Komodo sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia baru tahun 2012 lalu.

Sail Komodo 2013, katanya, juga akan diisi beragam kegiatan, diantaranya adalah, lomba kapal layar, seminar, olah raga bahari, festival budaya, dan pameran berbagai produk hasil usaha kecil dan menengah. “Akan hadir sekitar 500 kapal layar memeriahkan kegiatan bertaraf internasional in,” katanyai.

Baca Juga :  Rahasia di Balik Kemenangan Video Wonderful Indonesia di UNWTO

Kapal-kapal tersebut akan berangkat dari Darwin, Australia Utara. Secara keseluruhan, Sail Komodo diperkirakan akan menarik sekitar 5.000 pengunjung dari Australia, Amerika Serikat, Jepang, dan negara-negara lainnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]