Home / Polkam / Ben Mboi Berpesan untuk Pilih Esthon- Paul

Ben Mboi Berpesan untuk Pilih Esthon- Paul

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ben Mboi, Esthon Foenay dan Prabowo Subianto. (by Jhon Seo)

Ben Mboi, Esthon Foenay dan Prabowo Subianto. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 1978-1988, dr. Aloysius Benedictus Mboi, M.P.H. meminta keluarganya dan masyarakat untuk memilih Pasangan Calon Gubernur NTT, Esthon Foenay dan Paul Tallo pada pemilu kepala daerah (Pilkada) putaran kedua 15 Mei 2013.

“Keluarga saya bingung, putaran kedua mau pilih siapa. Saya bilang ke mereka untuk pilih Esthon- Paul,” kata Ben Mboi ketika didatangi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Cagub NTT, Esthon Foenay, Minggu, 14 April 2013.

Awalnya, menurut dia, keluarganya mendukung pasangan calon Beny Kabur Harman- Welem Nope (BKH-Nope) pada putaran pertama lalu. Namun, pasangan itu kalah, sehingga keluarganya bingung, dan menanyakan pilihan ke Ben Mboi yang dianggap sebagai tokoh di keluarga besar itu.

Baca Juga :  DPRD NTT Cicil Dana Pilkada Gubernur

Walaupun telah menyatakan dukungan kepada Esthon- Paul pada Pilkada Gubernur NTT periode 2013-2018 putaran kedua 15 Mei 2013, namun Ben Mboi mengingatkan agar Esthon tidak melakukan korupsi. Jika nanti terpilih sebagai gubernur. “Esthon, jangan main-main, saya ingatkan untuk tidak korupsi,” tegasnya.

Dia mengaku akan turun sendiri melakukan aksi untuk menurunkan Esthon- Paul dari kursi Gubernur, jika terbukti melakukan korupsi. “Saya akan ajak pak Prabowo untuk menurunkan anda (Esthon), jika terbukti korupsi,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan kepada Cagub Esthon Foenay, jika ingin menjadi pemimpin harus mencintai rakyat, dan negara. “Kalau mau jadi gubernur, harus cintai rakyatnya,” katanya.

Baca Juga :  Dugaan Penggelembungan Suara, Saksi dan KPU Bersitegang

Dia juga berpesan agar Esthin tidak banyak strategi untuk membangun NTT. Jika itu yang dilakukan berarti Esthon hanya duduk di belakang meja, tapi action dio lapangan yang paling penting. “Kamu jangan hanya duduk di belakang meja. Lihat rakyatmu yang kesusahan,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga berjanji akan bersama Ben Mboi untuk menurunkan Esthon, jika terbukti melakukan korupsi. “Saya juga ikut turunkan pak Esthon, kalau korupsi,” tegas Prabowo. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]