Home / Sosbud / Bencana Alam Terjang Delapan Kabupaten di NTT

Bencana Alam Terjang Delapan Kabupaten di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Banjir di NTT

Banjir di NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badai Rusty yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan delapan kabupaten diterjang bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan puting beliung.

“Ada delapan kabupaten yang dilanda bencana alam, sepekan terakhir ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus, Kamis, 28 Februari 2013.

Delapan kabupaten yang dilanda bencana yakni Manggarai Timur, Manggarai, Lembata, Sumba Timur, Belu, Kabupaten Kupang, Ende dan Ngada.

Di Manggarai Timur, menurut dia, puting beliung menghancurkan ratusan rumah, akibatnya ratusan jiwa mengungsi ke tempat yang aman. Puting beliung juga melanda Kabupaten Manggarai dan Ngada. “Tiga kabupaten yang dilanda puting beliung,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Amankan 52 TKW Illegal di Kupang

Sedangkan, Bencana banjir terparah terjadi di Kabupaten Belu, akibat meluapnya sungai Benanain. Banjir itu merendam ribuan rumah serta sejumlah sarana prasarana umum di daerah itu.

Pemerintah provinsi, lanjutnya, telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban banjir, seperti makanan siap saji, beras dan terpal pengungsian. “Bantuanya sudah kami salurkan,” katanya.

Banjir juga melanda Kabupaten Lembata, Manggarai, Sumba Timur, Manggarai, Lembata, Kabupaten Kupang dan Ende. Sedangkan bencana longsor hanya melanda Kabupaten Ende yang menyebabkan putusnya jalan Trans Flores, Manggarai Timur dan Kabupaten Kupang. “Belum ada taksasi kerugian akibat bencana ini, karena masih didata oleh BPBD kabupaten,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]