Home / Sosbud / Bencana Landa NTT, 8 Orang Tewas

Bencana Landa NTT, 8 Orang Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Banjir

Banjir

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bencana alam yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Januari 2014 menewaskan delapan orang di daerah. Korban tewas disebabkan bencana banjir, kapal tenggelam, dan puting beliung.

“Sudah delapan orang tewas, karena bencana alam yang melanda daerah ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus, Selasa, 4 Februari 2014.

Korban tewas, menurut dia, diantara akibat bencana kapal tenggelam yang terjadi di Kabupaten Lembata sebanyak dua orang, tiga orang tewas karena terseret arus banjir di Kabupaten Alor dan Kupang, puting beliung yang menyebabkan pohon tumbang menewaskan dua orang di Kupang dan Rote Ndao, serta seorang tewas, karena diterkam buaya saat banjir di Kupang.

Baca Juga :  Meriahkan Paskah, Umat Kristiani Gelar Pawai Obor

Bencana alam ini juga menyebabkan satu orang mengalami cedera serius serta menerjang 227 kepala keluarga (kk) atau 845 jiwa. “Namun, tidak semua warga yang menjadi korban bencana itu diungsikan ke tempat yang aman,” katanya.

BPBD, katanya, telah mengambil langkah- langkah darurat untuk membantu korban bencana alam itu dengan memberikan bantuan logistik, seperti makanan siap saji, beras, mie instant, tikar, terpal dan selimut. “Kami juga telah memperbaiki tanggul atau fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat bencana alam itu,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih terus memantau bencana alam, seperti banjir, gelombang pasang dan puting beliung yang masih melanda wilayah NTT. “Kami terus memantau bencana yang masih melanda wilayah ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]