Home / Polkam / Benny K Harman Setuju Bangun Pabrik Tapioka di NTT

Benny K Harman Setuju Bangun Pabrik Tapioka di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny K Harman saat kampanye di Kefa

NTTTERKINI.COM, Kefa – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman menganggap perlu untuk membangun pabrik tepung Tapioka untuk mendukung revolusi pangan di NTT.
 
“Saya setuju membangun pabrik tepung tapioka tersebut untuk mendukung program revolusi pangan untuk membawa kesejahteraan bagi petani,” kata Benny saat kampanye di Kota Kefa, Selasa, 10 April 2018.
 

Tanggapan itu disampaikan warga setempay, Mundus Che yang meminta Paket Harmoni, mendirikan pabrik Tapioka, karena hasil singkong yang dapat melimpah bisa merubah nasib warga. “Daerah ini penghasil singkong. Jadi kalau bisa dibangun pabrik Tapioka,” katanya.

Warga lainnya, Petrus Well mengeluhkan modal untuk usaha tanam sayur, seperti pupuk dan obat-obatan pestisida. “Kami butuh modal dan pupuk untuk bertani,” ujarnya.

Baca Juga :  Interupsi, Anggota DPRD NTT Dibentak Gubernur

Benny K Harman mengatakan Paket Harmoni akan meluncurkan kartu petani sejahtera pada putaran akhir kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.  “Kalau Petani, kami ajan launching kartu petani pada kampanye putaran 3 atau 4,” katanya.

Kartu itu, menurut dia, bermanfaat untuk meminjam modal sampai Rp 10 juta, jaminan dapatkan pupuk, benih, obat-obatan. Pemegang kartu juga dapat mengikuti pelatihan di BLK untuk perdalam ketrampilan.

Kartu itu juga dapat menjamin pembelian hasil pertanian dgn bekerja sama dengan BUMN dan asuransi, jika gagal panen. “Anak-anak petani dipriroritaskan mendapatkan beasiswa membantu pendidikan,” katanya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]