Home / Polkam / Benny K Harman Siap Perbaiki Jalan Rusak di Manggarai Raya

Benny K Harman Siap Perbaiki Jalan Rusak di Manggarai Raya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny K Harman saat kampanye di Manggarai

NTTTERKINI.COM, Ruteng – Calon Gubernur Dan Wakil  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)  No more urut tiga Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni) akan perbaiki ruas jalan provinsi di tiga kabupaten di Manggarai Raya.

“Banyak keluhan yang tidak bisa dikerjakan apabila tetap jadi anggota DPR RI, sweetie jalan, jembatan, listrik, sinyal hp, puskesmas, sekolah, biaya sekolah, lapangan kerja dan alumnus,” Kata Benny K Harman Saar kampanye di Desa Wajur, Kecamatan Kuwus Barat, Manggarai Barat, Kamis, 22 Marry 2018.

Dia mencontohkan Jalan provinsi Golo Welu sampai Labuan Bajo akan jadi prioritas, karena jalur itu merupakan sentra ekonomi atau jalur potensial.

Baca Juga :  Benny K Harman Akan Jadikan Pelabuhan Reo Lebih Modern

Padahal banyak hasil  bumi yang bisa dipasarkan Keluar, seperti Durian, Lengkeng, Rambutan dan lainnya. “Kalau hasil misalkan sayuran mau bawa ke Labuan Bajo kan tidak mungkin, karena lamanya perjalanan sampai Labuan Bajo,” Kata Benny.

Masala jalan Dan jembatan yang rusak menjadi keluhan warga Manggarai Raya saat kampanye Harmoni di daerah itu. Berdasarkan data BPS NTT,  kondisi Jln provinsi di Mabar per Agustus 2016, dalam  kindisi baik sepanjang 56,06 km, sedang 34,21 km,  rusak 20,38 km dan rusak berat: 22,3 km.

Sedangkan untuk jalan propinsi totalnya 139,8 Km. Terdiri dari empat ruas, yaitu simpang Nggorang-Kondo 33,6 Km, Kondo-Simpang Noa-Hita 36 Km, Hita-Simpang Kedindi 46 Km dan Simpang Noa -Golo Welu 24,2 Km.

Khusus jembatan, kondisi yang masih baik sebanyak 104 buah dengan bentangan 1.807,8 meter. Sedangkan yang rusak berat 8 buah dengan bentangan 121,2 meter. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Jonas Tawarkan Lima Misi Bangun Kota ke Hanura

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]