Home / Polkam / Bentak Anggota DPRD NTT, Gubernur Didesak Minta Maaf

Bentak Anggota DPRD NTT, Gubernur Didesak Minta Maaf

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Viktor Bungtilu Laiskodat

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat didesak untuk meminta maaf kepada DPRD NTT, karena telah melecehkan lembaga tersebut dengan membentak anggota DPRD NTT, Noviato Umbu Pati Lende.

“Kami minta Gubernur untuk menyampaikan permohonan maaf atas hal itu,” kata Anggota Fraksi Demokrat, Leo Lelo saat membacakan pemandangan fraksi atas nota keuangan perubahan 2018, Rabu, 17 September 2018.

Fraksi Demokrat, kata dia, meyesalkan, jika adanya aksi yang merugikan kemitraan antara lembaga dalam pemerintahan maupun lembaga dan stakholder lainnya yang punya cita-cita yang sama untuk membangun daerah ini.

Karena itu, Demokrat menyayangkan sikap Gubernur yang tidak sepantasnya dilakukan dalam rangka menjalankan tugas-tugas kemitraan.

Baca Juga :  Ini Harapan Wali Kota Terhadap Gubernur Baru

Tindakan Gubernur dengan ‘menegur’ anggota dewan tidak pada tempatnya, bukan saja tidak lazim, tapi telah melecehkan anggota DPRD secara pribadi dan kelembagaan. Dan, sepantasnya Gubernur menyampaikan permohonan maaf atas hal itu.

“Sudah sepatutnya kita bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” katanya.

Hal serupa disampaikan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendesak Gubernur untuk menyampaikan permohonan maaf atas insiden pada sidang paripurna penyampaian nota perubahan anggaran.

“Sebaiknya kita tetap menjaga kemitraan antara DPRD dan Pemerintah,” kata Yohanes Rumat.

Sebelumnya Gubernur NTT membentak seorang anggota DPRD yang menginterupsi saat sidang paripurna DPRD NTT dengan agenda Pengantar Nota Keuangan atas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
 

Viktor Bungtilu Laiskodat membentak anggota DPRD Noviyanto Umbu Pati Lende yang menginterupsi dan ingin menyampaikan beberapa hal terkait materi sidang tersebut. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Pilgub NTT,  Esthon Bantah Mundur dari Pencalonan 

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]