Home / Polkam / Bentrok Pendukung Calon Bupati SBD, Satu Tewas

Bentrok Pendukung Calon Bupati SBD, Satu Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bentrok

Bentrok

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bentrokan antar pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT) pecah, Jumat, 30 Agustus 2013 siang. Akibatnya satu orang tewas.

“Satu orang pendukung pasangan calon tewas pada bentrokan itu,” kata mantan Kepala Desa Takaneke, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen yang dikonfirmasi wartawan dari Kupang, Jumat, 30 Agustus 2013.

Bentrokan itu terjadi setelah pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Markus Dairo Talu- Ndara Tanggu Kaha yang melakukan konvoi untuk menjemput pasangan calon itu di Bandara Tambolaka.

Namun, tiba di Desa Bakumbero, Kecamatan Kodi konvoi masa itu dihadang pendukung pasangan calon Bupati yang kalah Kornelis Kodi Mete- Daud Lende Umbu Moto. Bentrokan antar pendukung itu pun tak terhindarkan, akibatnya satu orang tewas. “Kami ketakutan, sehingga tidak berani keluar rumah, karena masa masih berkumpul di lokasi bentrokan,” katanya.

Baca Juga :  Tak Masuk DPT Bisa Gunakan KTP dan KK

Dia mengaku, aparat keamanan tidak tampak di lokasi bentrokan yang telah menewaskan satu orang tersebut. “Masa masih melakukan konvoi penyambutan calon Bupati yang menang di Mahkamah Konstitusi (MK),” katanya.

Kapolres Sumba Barat, Ajun Komisaris Besar Lilik Aprianto yang dikonfirmasi via telepon mengaku belum mendapat laporan dari anak buahnya terkait bentrokan itu, karena sedang berada di Bandara Tambolaka, Sumba Barat untuk menjemput Bupati terpilih. “Saya belum dapat laporan. Sekarang di Bandara menjemput Bupati terpilih,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]