Home / Hukrim / Bentrokan di Solor Mereda

Bentrokan di Solor Mereda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bentrokan di Flotim

Bentrokan di Flotim

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bentrokan antarwarga Desa Lohayong dan Wulublolong, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 7 November 2013 mulai mereda.

“Situasi di lokasi bentrokan sudah mulai kondusif dan aman,” kata Wakil Bupati Flores Timur, Valens Tupen yang menghubungi Tempo di Kupang, Kamis, 7 November 2013. Bentrokan antar warga desa pecah di Pulau Solor, Selasa, 5 November 2013 kemarin mengakibat 3 orang tewas, 7 orang luka, dan 131 rumah dibakar, serta 112 kepala keluarga mengungsi.

Pemerintah daerah, menurut dia, juga telah menggelar pertemuan dengan para tokoh adat dan masyarakat kedua desa untuk menghentikan bentrokan terkait masalah batas antardua desa itu. “Saya sendiri yang memimpin pertemuan itu, dan kedua belah pihak bersedia untuk berdamai secara adat,” katanya.

Baca Juga :  Masalah Tanah, Kakek Ini Tega Bunuh Keluarga Sendiri

Dengan adanya kesepakatan itu, maka dia menjamin tidak akan terjadi lagi bentrokan antarwarga dua desa yang menimbulkan korban jiwa dan pengrusakan. “Tidak mungkin ada bentrok lagi, kalau diselesaikan secara adat,” katanya.

Masalah batas wilayah antardua desa itu, katanya, akan dilakukan segera setelah kedua desa berdamai, dan menghentikan pertikaian terkait masalah batas itu. “Saya sudah sampaikan ke masyarakat bahwa masalah batas wilayah akan diselesaikan setelah perdamaian,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]