Home / Polkam / BKH-Litelnoni Cerai, Ini Dia Calon Penggantinya

BKH-Litelnoni Cerai, Ini Dia Calon Penggantinya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gabriel Suku Kotan

Gabriel Suku Kotan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bakal Calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny Kabur Harman (BKH) mengincar Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Paul Mella sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT mendampingi dirinya.

“Keinginan dari partai koalisi menginginkan agar BKH berpasangan dengan Paul Mella,” kata juru bicara BKH, Gabriel Suku Koran, Jumat, 17 November 2017.
Seharusnya, menurut dia, Beny Harman dan Beny Litlenoni akan deklarasi pada akhir November 2017, namun karena ada keinginan dari partai koalisi agar balon wakil yang mendampingi BKH adalah Paul Mella, sehingga deklarasi ditunda.
“Ada eskalasi politik dari koalisi parpol di tingkat nasional yang berubah, sehingga deklarasi ditunda,” ujarnya.
Partai koalisi yang dimaksud yakni Demokrat, PKPI, Hanura, dan PKB. Saat ini, tim koalisi sedang membangun komunikasi dengan Paul Mella untuk mendampingi BKH. “Karena keinginan koalisi, maka mereka sedang melobi pak Paul Mella,” katanya.
Pergantian balon wagub ini, kata dia, karena syarat koalisi parpol, maka Demokrat tidak bisa paksakan kehendak. “Kami harus mengikuti arahan koalisi parpol,” tegasnya.
 
Terkait dengan posisi Paul Mella yang telah berpasangan dengan Adinda Lebu Raya, dia mengatakan, tergantung hasil lobi dengan Paul Mella, karena pihaknya tidak mengurus urusan dari partai lain.
 
“Kami berharap pasangan calon ini terbentuk dan akan dideklarasikan pada Januari 2018,” katanya. 
 
Sebelumnya BKH di gadang- gadang akan berpasangan wakil gubernur NTT, Beny Litelnoni, namun pasangan ini bercerai, karena keinginan partai koalisi agar balon wagub Paul Mella. (Ado)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Bupati Sabu Raijua Didorong Maju Calon Gubernur

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]