Home / Polkam / Beny K Harman Cagub Terkaya, Medah Termiskin

Beny K Harman Cagub Terkaya, Medah Termiskin

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BKH-Nope

BKH-Nope

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018, Beny Kabur Harman merupakan calon gubernur terkaya, dengan jumlah harta kekayaan mencapai Rp 28 miliar lebih. Jika dibandingkan cagub NTT lainnya yang dibawah itu.

“Total kekayaan yang dilaporkan ke KPK pada akhir tahun 2012 mencapai Rp 28,7 miliar lebih,” kata Beny K Harman, saat deklarasi laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) dan penandatangan komitmen berintegritas cagub dan cawagub NTT di Kupang, Rabu, 27 Febbruari 2013.

Sedangkan harta kekayaan Beny K Harman yang dilaporkan pada 25 Januari 2010, total harta kekayaan sebesar Rp 11,3 miliar lebih. Sehingga terjadi peningkatan kekayaan kurang lebih 2 tahun sebesar Rp 17,3 miliar lebih. “Inilah total kekayaan yang dilaporkan ke KPK,” katanya.

Baca Juga :  Zudan: Peneliti Adalah Pegawai Negeri Super

Sedangkan calon gubernur lainnya, yakni Frans Lebu Raya, calon incumbent menempati urutan kedua terkaya dengan total kekayaan sebesar Rp 5,3 miliar. Selanjutnya, Esthon Foenay menempati urutan ketiga dengan total kekayaan Rp 2,9 miliar lebih.

Adapun Kristian Rotok menempati urutan keempat dengan total kekayaan Rp 2 miliar lebih. Calon Gubernur termiskin yakni Ibrahim Agsutinus Medah dengan total harta kekayaan hanya sebesar Rp 646,9 juta.

Sedangkan, hasil verifikasi dan klarifikasi harta kekayaan wakil gubernur oleh KPK, ditemukan total kekayaan Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Kristian Rotok merupakan cagub terkaya dengan total kekayaan Rp 31,9 miliar lebih. Dan termiskin adalah Wilem Nope, pasangan cagub Beny K Harman sebesar Rp 1,4 miliar. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]