Home / Polkam / Beny K Harman Tak Punya Hak Pilih

Beny K Harman Tak Punya Hak Pilih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gabriel Suku Kotan

Gabriel Suku Kotan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan calon gubernur NTT asal Partai Demokrat, Beny Kabur Harman tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT, 18 Maret 2013. Karena tidak terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT).

“Beny K Harman tidak punya hak pilih, karena tidak masuk DPT,” kata Juru Bicara KPU NTT, Djidon de Haan, Kamis, 14 Maret 2013.

Selain Beny K Harman, menurut dia, dua calon wakil gubernur yakni Melki Laka Lena yang berpasangan dengan Ibrahim Medah dari Partai Golkar, serta Paul Tallo yang berpasangan dengan Esthon Foenay dari Gerindra, juga tidak terdaftar dalam DPT. “Ada satu calon gubernur dan dua wakil gubernur yang tidak masuk dalam DPT Pilgub NTT,” katanya.

Baca Juga :  Bawaslu Pertanyakan Dana Hibah Pilgub Rp 13 Miliar

Ketiga calon itu, katanya, saat ini berdomisili di luar NTT, dan tidak memegang KTP NTT, sehingga tidak terdaftar sebagai pemilih. “Beny dan Melki di Jakarta, sedangkan Paul di Bali,” katanya.

Tim sukses Beny K Harman, Gabriel Suku Kotan membenarkan Beny K Harman dan Istri tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Gubernur NTT. Karena masih berdomisili di Jakarta. “Mereka tidak punya hak pilih, 18 Maret 2013,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]