Home / Hukrim / Berbuat Onar, Warga Hungaria Sempat Diamankan

Berbuat Onar, Warga Hungaria Sempat Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Julian Perdana

Julian Perdana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mezeipal, 29 tahun, warga negara Hungaria diamankan aparat kepolisian resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), karena berbuat onar di X-trem, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Rabu, 6 Maret 2013.

Warga Hungaria yang diketahui kurang waras (stres) ini diamankan, karena menghadang anggota polisi yang hendak pulang ke rumahnya di Kelurahan Oebufu. Warga Hungaria kembali berulah, 7 Marert 2013, dengan menghadang Brigpol Edo Djami, ajudan Kapolda NTT.

Akhirnya, polisi dari unit Pengawasan Orang Asing (POA) Satintelkam Polres Kupang Kota juga turun tangan mengamankan Mezeipel. “Polisi kesulitan mengamankan dirinya, karena berusaha melawan dan meronta,” kata Waka Polres Kupang Kota, Kompol Yulian Perdana, Minggu, 10 Maret 2013.

Baca Juga :  Cagub-Cawagub NTT Tandatangani Komitmen Anti Korupsi

Warga Hungaria itu pun sempat marah-marah saat polisi menanyakan pasport dan keberadaannya. Polisi akhirnya mengamankannya secara paksa. Mezeipel diketahui miliki pasangan di luar nikah dengan, Maria, warga Atambua, Belu. “Keduanya baru berpacaran selama dua bulan,” katanya.

Maria mengaku kalau Mezeipel memiliki sifat tempramental dan sulit dikendalikan. Keduanya baru datang beberapa hari lalu di Kupang dan rencananya segera pulang ke Denpasar, Bali.

Wakapolres berharap agar semua pihak termasuk warga negara asing tetap menjaga situasi yang kondusif di Kota Kupang tetap terjaga. “Mari kita sama-sama menjaga situasi yang kondusif dan jangan ada pihak yang menganggu keamanan dan kenyamanan orang lain,” katanya.

Mezeipel sendiri langsung dipulangkan usai didata dan diinterogasi. Ia dijemput kekasihnya Maria untuk dibawa pulang ke kediamannya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]