Home / Hukrim / Berkas Costumer Bank NTT Ngada Dilimpahkan ke Tipikor

Berkas Costumer Bank NTT Ngada Dilimpahkan ke Tipikor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bank NTT

Bank NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berkas perkara kasus dugaan korupsi costumer Bank NTT Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Welhelmina Alexandra Siwe telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang untuk disidangkan.

“Sudah ada pelimpahan kasus dugaan korupsi tersebut dan dalam waktu dekat akan dilakukan proses persidangan terhadap tersangka,” kata Panitera muda Pengadilan Tipikor Kupang, Andreas Benu, Sabtu, 23 November 2013.

Selain berkas, menurut dia, Kejari Bajawa juga menyerahkan tersangka Maria Siwe yang kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kupang. Maria diduga terlibat kasus dugaan korupsi penyimpangan dana Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Ngada tahun anggaran 2009-2010 senilai Rp 40,5 miliar lebih.

Baca Juga :  Sopir Angkot Mabuk Tewaskan Dua Pelajar

Maria adalah salah satu pihak yang terlibat langsung dalam kasus yang merugikan keuangan daerah sekitar Rp 4 miliar tersebut. Dalam kasus dana pos bantuan telah terjadi penyelewengan saat pengembalian dana dari rekening giro Bansos ke kas daerah Kabupaten Ngada.

Selain Maria, costumer lain yang diduga terlibat yakni  Yohanes Fua Radja yang telah ditetapkan juga sebagai tersangka dalam kasus ini. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]