Home / Hukrim / Berkas Daniel Adoe Dikirim ke Tipikor

Berkas Daniel Adoe Dikirim ke Tipikor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Daniel Adoe

Daniel Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berkas kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk SD dan SMP tahun 2010 senilai Rp 2,6 miliar dengan tersangka mantan Wali Kota Kupang, Daniel Aode diserahkan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Informasi yang dihimpun diketahui berkas perkara tersebut diserahkan pada Jumat, 21 Februari 2014. Berkas itu diantar penyidik Robert Jimy, ke Pengadilan Tipikor Kupang yang diterima Panitera Muda (Panmud) Tipikor, Anderias Benu.

Selain berkas Daniel Adoe, Kejati NTT juga melimpahkan berkas tersangka lainnya selaku panitia PHO atau panitia pemeriksa barang yakni, Fransiskus Kemis, Sahidi Djahilape, Simon Bunga, Evi Herlina Rata, dan Agustinus Kia Bala Miten.

Baca Juga :  TPDI: Alih Fungsi Pantai Pede, Gubernur NTT Akan Bayar Mahal

Pengadilan Tipikor juga telah menetapkan atau meregister nomor persidangan untuk masing-masing terdakwa, Daniel Adoe ditetapkan pengadilan tipikor Kupang dengan Nomor 26/Pen.Pidsus/2014/PN.KPG.

Panitera Muda Tipikor Kupang, Anderias Benu mengatakan, pelimpahan berkas Daniel Adoe bersama panitia PHO sudah diterima pengadilan Tipikor Kupang. Majelis hakim yang akan memeriksa kasus ini adalah Khairuludin, (hakim ketua), dengan anggota Agus Komarudin, dan Anshory Syaefudin.

“Majelis hakim yang memeriksa dan menyidangkan perkara ini sudah ditetapkan, kecuali jadwal yang kemungkinan dilakukan pekan depan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]