Home / Sosbud / Berutang Rp 3 Miliar, Jonas: Itu Tanggungjawab Sekot

Berutang Rp 3 Miliar, Jonas: Itu Tanggungjawab Sekot

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jonas Salean

Jonas Salean

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jonas Salean mengatakan hutang Rp 3 miliar ke rekanan yang belum terbayarkan merupakan tanggungjawab sekretaris daerah Kota Kupang sebagai ketua team angaran pemerintah daerah (TPAD). “Sebagai Wali Kota saya hanya tandatanggan saja, mereka yang usulkan Rp 5 Miliar,” kata Jonas kepada media ini, Rabu 7 Mei 2014.

Wali Kota Kupang telah mengeluarkan peraturan wali kota (Perwali) untuk membayarkan biaya proyek rekanan sebesar Rp 5 miliar, namun kenyataannya biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp 8 miliar lebih, sehingga Pemkot masih berhutang Rp 3 miliar lebih.

Menurut Jonas, Seharusnya uang yang dikeluarkan Sekot harus mengecek pada intansi yang terkait dan bagian keuangan. “Kesalahan ada pada mereka, jika mau diusulkan perubahan perwali silahkan saja, namun harus dibahas lagi dengan DPRD,” katanya.

Baca Juga :  Gempa 6,0 SR Guncang Labuan Bajo

Jonas menilai kesalahan yang dilakukan hanya bersifat administrasi, karena proyek yang telah dikerjakan sejak 2013 lalu harus dibayarkan sebesar Rp 8 miliar, namun hanya terbayar Rp 5 miliar. “Ini hanya kesalahan administari saja,” tegasnya. (Ely)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]