Home / Polkam / Besok, Jaksa Periksa Yosni Terkait Pungli

Besok, Jaksa Periksa Yosni Terkait Pungli

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yosni Lagadoni Herin

Yosni Lagadoni Herin

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati Flores Timur, Yosni Lagadoni Herin, Jumat, 1 November 2013 akan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Larantuka terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan Badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMD) Flores Timur sebesar Rp 1 juta per desa.

“Saya sudah dapat surat panggilan pemeriksaan oleh Kejari Kupang,” kata Bupati Flores Timur, Yosni Lagadoni Herin yang dihubungi wartawan dari Kupang, Kamis, 31 Oktober 2013.

Badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMD) Flores Timur memungut biaya per desa sebesar Rp 1 juta untuk keperluan pembuatan proposal dan lobi di Jakarta. Dana tersebut telah dikembalikan ke desa. Dugaan pungli ini telah ditangani Kejari Larantuka dan menetapkan Kepala BKPM Flores Timur, Ramli Lamanepa sebagai tersangka.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK, Polisi Jaga Kantor KPU NTT

Dia mengaku siap menjalani pemeriksaan oleh Kejari Larantuka terkait dengan dugaan pungli tersebut, dan akan didampingi oleh kepala bagian Hukum Setda Flores Timur. “Saya hanya didampingi Kabag Hukum, bukan pengacara,” katanya.

Dalam kasus itu, Yosni membantah dana pungutan Rp 1 juta per desa itu telah diserahkan ke seseorang di Jakarta untuk kepentingan prmbuatan proposal dan lobi. Karena menurut dia, dana punggutan itu tidak pernah dimanfaatkan hingga dikembalikan ke desa. “Dana itu untuk pembuatan peta desa, karena diprotes, maka dananya dikembalikan,” katanya.

Sebelumnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT memerintahkan Kejari Larantuka untuk memeriksa Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin terkait dengan pungli tersebut. Sampai berita ini diturunkan Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (Ado)

Baca Juga :  Caleg DPRD NTT Terlibat Korupsi dan Amoral

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]