Besok, Pemkot Kupang Mutasi Kabag dan Lurah

0
2261
Hermanus Man
Hermanus Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melakukan mutasi bagi sejumlah pejabat
dengan golongan pangkat Esalon IIIA atau Kepala Bagian (Kabag), Kepala Puskesmas dan pengisian jabatan Esalon IV dan sejumlah Lurah.

“Besok, dijadwalkan saya akan melantik sejumlah kepala bagian, kepala puskesmas, lurah dan beberapa jabatan sekretaris dinas yang kosong,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Senin, 9 Desember 2019.

Menurut dia, proses pelantikan yang dijadwalkan diantaranya terdapat beberapa posisi yakni 12 Kepala Bagian, Sekretaris Dinas (Sekdis), 11 Kepala Puskesmas, 3 jabatan lurah yakni lurah Oepura, lurah Manulai II dan lurah Sikumana.

“Lurah yang dilantik itu adalah pengisian jabatan kosong, tidak boleh dibiarkan kosong jabatan tersebut,” tambah Herman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BPPD), Ade Manafe mengatakan total jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dimutasi dan pengisian jabatan sebanyak 81 orang yang terdiri dari 13 jabatan Esalon IIIA dan Esalon IV sebanyak 68 termasuk yang berada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

“Mutasi kali ini khusus jabatan esalon IIIA dan IV  seperti kepala bagian, kepala seksi dan pengisian beberapa jabatan lurah dan UPTD kesehatan, sementara hanya itu,” kata Ade.

Sekretariat Kota Kupang sebelumnya terdiri dari 11 bagian, kini menjadi 12 bagian, dengan adanya bagian baru yakni Perencanaan dan
Keuangan, sementara bagian Humas di hapus dan akan digabung ke bagian Protokol.

Bagian Sumber Daya Alam (SDA) dan Infrastruktur di pisah sesuai Permendagri 56 tahun 2009, sehingga bagian SDA kini menjadi bagian sendiri dan bagian Infrastruktur di ubah nomenklaturnya menjadi Administrasi Pembangunan. (Lid)

Komentar ANDA?