BI: Dorong Pertumbuhan Ekonomi NTT Harus Perbanyak Investasi

0
308

Konfrensi Pers BI NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Timur (NTT) I Nyoman Atmaja mengatakan pertumbuhanekonomi NTT harus didorong dengan memperbanyak investasi.

“Tahun 2020, momentum bagi NTT untuk bagaimana mereformasi perijinan dan birokrasi agar investasi bisa berkembang dengan baik, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata I Nyoman Atmaja saat jumpa pers, Kamis, 09 Januari 2020.

Data pertumbuhan ekonomi dari sisi investasi di NTT tahun 2019 hanya sebesar Rp4,6 triliun, menurut dia,  jika target capaian pertumbuhanekonomi sebesar 7 persen sesuai yang diharapkan pemerintah daerah, maka perlu pertumbuhan investasi sebesar 9,33 persen atau secara nominal sebesar Rp37.18 triliun atau jika dinaikkan lagi menjadi 8 persen, maka pertumbuhan investasi  harus berada di angka 11,36 persen dengan jumlah nominal sebesar Rp.37,88 triliun.
“Ini yang perlu sinergi seluruh pihak, pemerintah propinsi, kota dan kabupaten maupun semua pihak terkait yang ada di daerah untuk bagaimana mendorong investasi,” tambah I Nyoman.
Meski perekonomi NTT tidak dapat berdiri sendiri dan dipengaruhi oleh ekonomi nasional dan ekonomi global, namun NTT merupakan wilayah yang memiliki panorama alam sebagai destinasi wisata baru yang sedang dalampengembangan harus mampu mendorong investasi lebih banyak guna pertumbuhan ekonomi di NTT. (Lid)

Komentar ANDA?