Home / Ekbis / BI Luncurkan Website Si-Komodo

BI Luncurkan Website Si-Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
lounching website Si-Komodo

lounching website Si-Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bank Indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 12 Desember 2013 meluncurkan website Pusat Informasi Harga Pangan Strategis yang diberi nama Si-Komodo.

“Website yang diberi nama Si-Komodo ini akan memberikan informasi terkait harga pasar di daerah ini,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT, Naek Tigor Sinaga di sela-sela peluncuran Si-Komodo di Kupang.

Dia berharap dengan adanya Si-Komodo ini bisa terjadi sinergitas harga komoditas bahan pangan sehingga mengurangi potensi gejolak harga di pasaran. “Kami berharap Si-Komodo ini juga bisa menekan angka inflasi di daerah ini,” katanya.

Dia menjelaskan, harga komoditas yang dapat dipantau melalui Si-Komodo adalah harga kebutuhan pokok masyarakat beras, gula pasir, minyak goreng, daging, telur ayam, susu, palawija, garam, tepung, mie instan, cabai, bawang, ikan asin dan kacang.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Tolak Keberadaan Happy Puppy

Situs ini, menurut dia, sudah bisa diakses oleh pelaku ekonomi di daerah ini untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang perayaan natal dan tahun baru. “Biasanya jelang natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok mulai melonjak,” katanya.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, selama ini inflasi di NTT lebih didominasi kenaikan harga pangan terutama kebutuhan pokok seperti beras, ikan, daging dan telur. “Semoga website ini bisa menjaga kestabilan harga sembako di daerah ini,” katanya.

Gubernur menyambut baik penggunaan nama Si-Komodo itu, karena dengan begiut BI turut mempromosikan Komodo, binatang langka yang masuk 7 keajaiban dunia tersebut. “Saya senang karena BI mengunakan nama komodo di portal itu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]