Home / Polkam / BI NTT Nominator Terima TPID Award

BI NTT Nominator Terima TPID Award

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kepala BI perwakilan NTT saat menerima penghargaan dari Gubernur NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Prestasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pencapaian pengendalian inflasi pada 2017 membawa daerah tersebut menjadi nominator penerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award.

“Inflasi sepanjang 2017 di NTT menjadi inflasi terendah dalam 17 tahun terakhir. Ini merupakan prestasi yang membawa NTT jadi nominator penerima award tersebut,” kata Gubernur BI NTT, Naek Tigor Sinaga, Sabtu, 14 Juli 2018.

Menurut dia, capaian inflasi yakni harga cabai di NTT pada awal 2017 yang meningkat tajam hingga level Rp 120 ribu per kilogram (kg), sehingga mengambil langkah strategis dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas), gerakan tanam cabai di pekarangan sekolah hingga perluasan lahan pengembangan cabai, yang membawa dampak harga cabai mampu turun hingga berada di kisaran Rp 15 ribu/kg.

Baca Juga :  Duta Besar RI untuk RDTL Dukung Kerjasama Trilateral

“Terkendalinya harga bahan makanan terutam sayur-sayuran dan bumbu, salah satunya cabai menjadi penyebab utama rendahnya inflasi di  2017,” tambah Naek.

Kantor perwakilan BI menerima penghargaan dari pemerintah provinsi NTT atas kontribusi dalam dua bidang yakni keberhasilan pengendalian inflasi dan pengembangan ekonomi kreatif. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]