Home / Kesehatan / Binaragawan Ade Rai Kampanye Pola Hidup Sehat

Binaragawan Ade Rai Kampanye Pola Hidup Sehat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ade Rai

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Brand Ambasador (Duta) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Binaragawan Ade Rai
berbagi edukasi seputar pola hidup sehat sebagai perilaku menjaga kesehatan bagi warga di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sehat itu menjadi mudah dan murah waktu kita miliki, tapi ketika sehat pergi dari kita menjadi mahal dan susah, sehingga perilaku pola hidup sehat harus menjadi keseharian kita,” kata Duta BPJS Kesehatan, Ade Rai saat sosialisasi program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat, Jumat, 27 September 2019 malam.

Menurut dia, hidup sehat berarti menjaga pola makan, makanan yang bergizi dan seimbang serta melakukan olahraga rutin setiap hari.
Timbulnya berbagai penyakit akibat akumulasi dari perilaku pola hidup yang tidak teratur.

Baca Juga :  Pilgub Putaran II, NTT Libur

Kepala Bidang Kepersertaan BPJS Kesehatan cabang Kupang, Gede Andika mengatakan edukasi dan sosialisasi pola hidup sehat menjadi terobosan mengubah cara pandang menyikapi kesehatan, sekaligus membudayakan dan memberi pemahaman, pentingnya berperilaku hidup sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Selama ini orang identik dengan BPJS Kesehatan mengurus orang sakit saja, namun kami juga berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pentingnya pola hidup sehat. Ini menjadi wujud nyata dalam mensukseskan program JKN-KIS,” kata Gede.

Selain berkampanye mengedukasi warga menjaga pola hidup sehat, BPJS juga membagi tips melakukan olahraga ringan namun efektif,  yang hanya memerlukan waktu singkat dan bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  NTT Masih Bebas Vaksin Palsu

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]